Film indonesia : AADC+AAC=3D3C (3 Doa 3 Cinta)

November 11, 2008 in news

satu lagi kembali hadir sebuah film indonesia yang memasangkan best couple in the movie sejak AADC yaitu Dian sastrowardoyo dan nicholas saputra dengang judul film Pesantren ( 3 doa 3 cinta). setelah sebelumnya gw pernah review mereka di film DRUPADI. klo dirumuskan film ini bisa dibilang AADC+AAC=3D3C dengan arti AADC memasangkan kembali aktor pasangan terbaik abad ini, kemudian ditambah AAC dengan film berlatar belakang religi yang mensukseskan film fenomenal AAC ( Ayat Ayat Cinta) menjadikan sebuah film 3D3C yaitu 3 doa 3 cinta.. huhuhu..

Film 3Doa3Cinta terpilih dalam Official Selection di Pusan International Film Festival di Korea, artinya “3Doa3Cinta” akan mendapat kehormatan untuk ditayangkan perdana atau world premier di Korea pada 6 oktober kemarin. Tentu saja ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri untuk film yang proses penggarapan skenarionya memakan waktu lebih dari 3 tahun. Bahkan skenario film ini berhasil mendapatkan script development grant dari Global Film Initiative di San Francisco, Amerika Serikat; Goteborg International Film Festival Fund dari Swedia dan Fond Sud Cinema dari Perancis. Pada bulan Mei 2008, 3Doa3Cinta diundang ke Cinema du Sud di Cannes Film Festival di Perancis dimana film ini diputar didepan para produser, sutradara dan distributor film internasional.

klo mau liat dian sasto jadi penyanyi dangdut, jangan lupa buat nonton film ini di bioskop-bioskop terdekat, karena rencananya film ini akan dirilis di indonesia tanggal 18 desember 2008, bertepatan dengan hari libur idul adha.

PEMAIN :

Nicholas Saputra as Huda


Memiliki dua sahabat Rian dan Syahid. Huda remaja yang sangat mencintai ibunya. Berbagai cara pun dilakukan untuk menemukan ibu kandungnya walaupun dulu ia pernah ditinggalkan begitu saja di pesantren tempat ia dididik dan dibesarkan.

Dian Sastrowardoyo as Dona Satelit


Penyanyi orkestra dangdut yang seksi, materialistis dan terobsesi ingin menjadi bintang terkenal di Jakarta.

Yoga Pratama as Rian


Berasal dari keluarga yang cukup berada dibanding sahabatnya Huda dan Syahid, lebih agresif dan ia pun sangat obsesif terhadap kamera. Ia mempunyai cita–cita meneruskan bisnis ayahnya, mempunyai studio foto perkawinan.

Yoga Bagus as Syahid


Sikapnya pendiam dan sangat alim bahkan cenderung ekstrim hal itu karena berbagai tekanan atau beban psikologis yang dialaminya membuat ia mudah sekali dipengaruhi orang.














RESENSI FILM :

Ini cerita tentang tiga sahabat, Huda, Rian dan Syahid, tiga santri remaja yang tinggal di pesantren di sebuah kota kecil yang terletak di daerah Jawa Tengah. Mereka punya rencana dalam hidup mereka masing-masing setelah lulus dari pesantren dan SMA sebulan lagi. Mereka memiliki sebuah lokasi rahasia, sebuah dinding tua di belakang pesantren, di mana mereka menulis harapan-harapan mereka di dinding. Hingga sebuah situasi merubah hidup mereka.

Huda (Nicholas Saputra), adalah santri yang patuh pada gurunya, Kyai Wahab (Brohisman) yang telah mengasuhnya sejak ibu kandungnya meninggalkannya begitu saja di pesantren itu. Huda mulai merencanakan hidupnya di luar pesantren nanti. Yaitu mencari ibunya yang kabarnya berada di suatu tempat di Jakarta. Huda bertemu dengan Dona Satelit (Dian Sastrowardoyo) seorang penyanyi dangdut pemula yang sangat seksi ketika di panggung dan terobsesi menjadi bintang terkenal di Jakarta.

Rian (Yoga Pratama) santri dari suatu kota besar. Dia mendapatkan sebuah kado handycam dari ibunya pada saat ulang tahunnya. Rian seolah melihat dunia baru dari balik viewfinder, ia asyik merekam berbagai peristiwa yang ada di lingkunganya. Rombongan pasar malam terutama layar tancap yang kebetulan sedang singgah di desa itu membuat Rian semakin obsesif terhadap kamera.

Syahid (Yoga Bagus), berasal dari keluarga miskin. Karena situasi sosial dan psikologis dirinya, membuat Syahid tergabung dalam kelompok islam garis keras yang berada di luar pesantren. Terlebih ketika sawah milik orang tua Syahid dibeli paksa oleh sebuah perusahaan ternama milik Amerika untuk di jadikan pabrik. Syahid berencana menjadi sukarelawan bom bunuh diri.

Bagaimana kehidupan mereka bertiga dan terwujudkah segala impian dan harapan mereka yang pernah mereka tulis di tempat rahasia itu ?

TRAILER :

visit official website 3doa3cinta

untuk keterangan lebih lanjut!!!